Jaminan Berhasil! Begini Cara Copy Paste Website Yang Tidak Bisa Di Copy
Others

Jaminan Berhasil! Begini Cara Copy Paste Website Yang Tidak Bisa Di Copy

 Jaminan Berhasil! Begini Cara Copy Paste Website Yang Tidak Bisa Di Copy
Jaminan Berhasil! Begini Cara Copy Paste Website Yang Tidak Bisa Di Copy

 https://www.pax-web.com/ – Jaminan Berhasil! Begini Cara Copy Paste Website Yang Tidak Bisa Di Copy – Melakukan pencarian sumber menggunakan internet memang paling mudah untuk dilakukan. Selain gampang dilakukan, proses penyalinan juga dapat dilakukan dengan lebih cepat. Untuk pelajar maupun mahasiswa, menemukan sumber informasi yang sesuai dengan topik dalam tugas bisa mempermudah proses pengerjaan.

Namun, seringkali ditemui pembuatan website maupun situs yang tidak bisa di copy paste atau disaling dengan tombol kombinasi keyboard. Bisa jadi situs tersebut dikunci oleh pemiliknya agar penyalinan tidak bisa dilakukan oleh pengunjung. Jika Kamu tidak mengetahui caranya, kemungkinan besar Kamu akan melakukan tulis ulang teks yang ada di dalam situs ke dalam teks Word.

Padahal terdapat cara copy paste website yang tidak bisa di copy. Jika melakukannya dengan benar, maka teks maupun gambar yang terdapat di dalam situs tersebut bisa terkopi dengan mudah di software penulisan teks, seperti Microsoft Word.

  • Bagaimana Teks Tidak Bisa Tersalin?

Terdapat beberapa alasan mengapa konten maupun isi teks pada website tidak bisa di copy. Besar kemungkinan, pemilik website tidak ingin isi konten situsnya tercuri, sehingga memasang pengaman untuk menghindari penyalinan dan penjiplakan. Berikut beberapa cara yang membuat teks di dalam situs tidak bisa disalin.

  • Mematikan Opsi pada Halaman Situs

Banyak pemilik situs yang memilih untuk mematikan fitur opsi dalam website, ini bertujan untuk menyulitkan pengunjung untuk melakukan penyalinan konten. Sehingga, penyalinan memerlukan cara khusus, walaupun cara ini juga masih bisa di tembus. Fungsi ini hanya mampu mencegah, tidak ada jaminan benar-benar terlindungi.

  • Menggunakan DCMA

Walaupun menggunakan DCMA, bukan berarti tidak ada cara copy paste website yang tidak bisa di copy, terutama situs yang menggunakan fitur ini. Jika pemilik website mendaftarkan kontennya pada DCMA, ia mendapatkan kelegalan hukum untuk mendapakan kembali hak intelektualnya ketika dilakukan penyalinan.

  • Menggunakan Plugin

Pengguna situs online dengan server umum, seprti WordPress dan Blogspot tentu tidak asing dengan penggunaan plugin. Situs yang tidak bisa di copy kemungkinan menggunakan plugin untuk melindungi isi teks di situsnya. Beberapa plugins yang sering digunakan adalah Yoast SEO, Copyright Proof, dan masih banyak lagi.

Cara Menyalin Website yang Tidak Bisa di Copy

Untuk menyalin isi teks di dalam website yang terproteksi, Kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini. Terdapat beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan, mulai dari yang paling mudah, hingga yang paling sulit.

Ikuti beberapa langkah tersebut untuk melakukan cara copy paste website yang tidak bisa di copy dengan benar. Sehingga, Kamu bisa menyalin teks dengan mudah tanpa perlu menulis keseluruhan teks di dalam Microsoft Word.

Menggunakan Absolute Enable Right Click and Copy

Kalau Kamu ingin melakukan penyalinan denga lebih cepat, maka menggunakan konfigurasi browser bisa dijadikan pilihan. Akan lebih mudah tentunya, apabila mengunakan eksistensi browser yang lebih spesifik. Jika pemilik situs menonaktifkan fitur Opsi, maka eksistensi Right to Copy bisa dicoba.

Dengan fitur tersebut, Kamu bisa melakukan pemilihan teks, melakukan penyalinan dengan cara copy dan paste, atau mengakses menu Opsi dengan melakukan klik kanan pada kursor. Tidak perlu khawatir dengan ukuran file yang besar, eksistensi milik Chrome ini hanya berukuran 13 KB.

Right to Copy bebas dari virus, malware ataupun iklan yang menganggu. Untuk browser Firefox, terdapat fitur dengan fungsi yang sama, yakni Absolute Enable Right Click and Copy. Keduanya bisa digunakan secara gratis sebagai cara copy paste website yang tidak bisa di copy.

Mengunjungi versi AMP dari Website yang Terproteksi

Langkah selanjutnya juga mudah untuk dilakukan. Kamu hanya memerlukan jaringan internet untuk menggunakannya. AMP merupakan kependekan dari accelerated mobile pages, dimana ia berfungsi untuk menyederhanakan halaman situs menjadi lebih ringan. Penyederhanaan tersebut juga menonaktifkan banyak fitur website, seperti penonaktifan opsi dan Javascript.

Javascript sendiri merupakan pengunci yang sering membuat banyak situs tidak bisa dilakukan penyalinan. Tidak hanya bisa digunakan untuk mobile saja, namun ia juga bisa digunakan untuk perangkat komputer, baik dekstop maupun laptop.

Cara copy paste website yang tidak bisa di copy dengan bantuan AMP cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menambahkan kata ‘amp’ di akhir alamat situs yang melakukan proteksi konten teks. Tekan enter dan kunjungi ulang halaman tersebut.

Menggunakan Pesan Dialog Print

Banyak website yang tealah mendukung perintah percetakan halaman. Kalau situs yang Kamu kunjungi menerapkan fitur serupa, Kamu bisa melakukan penyalinan instan ketika preview halaman sebelum dicetak ditampilkan. Terutama jika website tersebut hanya menggunakan teks sebagai isi konten, penyalinan akan lebih mudah untuk dilakukan.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan penyalinan dengan fitur print pada browser.

  1. Tekan tombol Ctrl+P secara bersamaan di halaman website yang hendak disalin.

  2. Akan tampil menu Preview di sebelah kanan halaman, kemudian lakukan penyalinan.

  3. Tempelkan pada halaman teks yang kososng, kemudian simpan.

  4. Lakukan Cancel, karena fitur print hanya digunakan untuk menyalin.

Dengan menggunakan cara copy paste website yang tidak bisa di copy ini, Kamu juga bisa menyimpan halaman untuk ke depan di cetak.

  • Fitur Inspect Element

Sebenarnya fitur ini kurang populer unuk digunakan sebagai salah satu melakukan penyalinan. Sebab, fungsinya diperuntukkan untuk pengelola situs. Kamu juga bisa menggunakan cara ini apabila beberapa cara diatas gagal dilakukan untuk menyalin teks yang telah di proteksi.

Ikuti langkah berikut untuk melakukan copy paste menggunakan inspect element.

  1. Klk Kanan pada teks yang hendak disalin, kemudian pilih menu Inspeksi. Untuk cara yang lebih singkat, Kamu bisa menggunakan kombinasi keyboard Ctrl + Shift + I.

  2. Gunakan kursor untuk melakukan highligt pada tesk yang hendak di copy.

  3. Setelah selesai, klik kanan, kemudian pilih copy element. Maka teks tersebut bisa disalin di Microsoft Word ataupun software pengolah kata lainnya.

Kamu harus bersabar ketika menggunakan cara copy paste website yang tidak bisa di copy menggunakan tekhnik ini, sebab highlight terbatas hanya satu paragraf saja.

  • Mematikan Javasript

Ia berfungsi untuk melakukan proteksi konten pada situs-situs yang mengaktifkannya. Untuk mematikanya, Kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut. Pastikan browser yang Kamu gunakan mendukung untuk melakukan non aktifan javascript.

  1. Buka pengaturan di browser yang Kamu gunakan, kemudian pilih menu Blokir.

  2. Pada menu tersebut, klik opsi Tambakan dan masukkan alamat situs yang terproteksi kontennya, klik OK atau Tambahkan.

  3. Kembali ke situs yang tidak bisa dibuka, lakukan refresh aatau pemuatan ulang halaman.

  4. Lakukan penyalinan dengan tekhnik copy paste.

Itulah beberapa langkah yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan penyalinan teks pada situs yang terproteksi. Cara copy paste website yang tidak bisa di copy masing-masing memilki kelebihan dan kekurangan, karena itu sesuaikan dengan kebutuhan.