website

Mau Beli Backlink PBN? Pertimbangkan Ini Dulu!

Membangun PBN sendiri memang memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya, Anda perlu menyediakan modal untuk membeli hosting dan domain. Karena itulah banyak yang memutuskan untuk beli backlink PBN sebagai solusi SEO instan. Cara ini memang jauh lebih hemat dibandingkan dengan membangun jaringan PBN sendiri.

Tetap ada hal yang harus Anda pertimbangkan jika ingin membeli backlink dari penyedia PBN. Kredibilitas dan reputasi harus selalu Anda pelajari selengkap dan serinci mungkin. Pastikan bahwa penyedia PBN yang Anda pilih benar-benar profesional dan berpengalaman. Karena kalau sampai ketahuan oleh Google, bisa-bisa situs Anda terkena penalti dan tidak terindeks lagi di mesin pencari.

3 Pertimbangan Penting Sebelum Beli Backlink PBN

  • Hosting

Hal pertama yang perlu Anda tanyakan sebelum beli backlink PBN adalah layanan hosting yang digunakan. Hosting sangat krusial dalam membangun PBN. Hosting akan mempengaruhi kualitas backlink yang dihasilkan dan tingkat privasi PBN agar tidak diketahui oleh pihak Google.

Jika ada masalah yang terjadi pada hosting, maka situs-situs yang menggunakan hosting tersebut juga akan bermsalah. Otomatis backlink yang diberikan ke situs Anda juga akan terkendala. Jadi, pilihlah jasa backlink PBN yang menggunakan hosting kredibel dan terpercaya.

  • Usia Domain

Tanyakan juga usia domain sebelum beli backlink PBN. Usia berpengaruh besar pada kredibilitas dan posisi blog PBN di mesin pencari. Semakin tua usia domain PBN, semakin baik kualitasnya. Usia domain minimal yang kami sarankan untuk Anda pilih adalah satu tahun. Jika usianya masih di bawah satu tahun, lebih baik Anda mencari PBN lain.

Blog yang berusia lebih matang akan lebih mudah diindeks oleh Google. Dengan begitu, jika blog tersebut memberikan backlink ke situs Anda, maka backlink yang diberikan juga bernilai tinggi. Ini sangat efektif untuk menaikkan peringkat situs Anda di hasil pencarian Google secara cepat dan signifikan.

 

  • Dikerjakan Manual

Saat ini, banyak bot yang bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan dalam mengelola website. Bagian ini harus Anda perhatikan sebelum beli backlink PBN. Penggunaan bot untuk spin atau rewrite artikel sangat beresiko karena Google bisa dengan mudah mendeteksinya. Jadi, jika PBN yang menawarkan backlink pada Anda bekerja dengan bantuan bot, lebih baik Anda berpikir ulang.

PBN yang dikerjakan secara manual jauh lebih aman dan berkualitas. Kontennya pun benar-benar relevan dan mudah dipahami. Jika situs Anda membahas tentang belajar web design, konten yang dibuat untuk backlink di PBN juga akan membahas topik yang sama. Tidak nanya melemparkan link, PBN yang dikerjakan manual juga menyematkan link Anda ke dalam konten berkualitas tinggi. Tentu saja hasilnya juga lebih terjamin.

Berpikir Matang Sebelum Beli Backlink PBN

Ingat, backlink yang didapatkan dari PBN cukup beresiko. Kalau sampai Google mendeteksi trik ini, situs Anda bisa terkena penalti dan tidak muncul di index hasil pencarian. Semua modal dan upaya yang sudah Anda berikan menjadi sia-sia. Jadi, pertimbangkan 3 faktor di atas secara matang sebelum Anda memutuskan untuk beli backlink PBN.